Beberapa Hal Penting yang Harus Kamu Hindari Agar Cowok Enggak Ilfeel


Cewek zaman sekarang memang enggak bisa lepas dari yang namanya sosial media. Mereka bisa mengikuti kegiatan dari teman-teman atau keluarganya yang jauh tanpa harus mengirimkan pesan. Bahkan, dengan sosial media, orang jadi bisa dengan mudah mengetahui kabar para idolanya. Namun, masih banyak yang keliru dalam menggunakan sosial media, terutama kaum hawa di muka bumi ini.

Kebanyakan cewek enggak sadar kalau “kegiatannya” di sosial media ternyata membuat cowok menjadi illfeel. Cowok punya penilaian sendiri soal cewek yang aktif di sosial media. Tentunya penilaian baik dan penilaian buruk, itu smeua tergantung jenis postingannya. Lalu, apa saja sih “kegiatan” cewek di sosial media yang bikin cowok jadi illfeel?

Suka Mengeluh.
Mengeluh adalah hal yang wajar timbul ketika seseorang merasa lelah atau sedang tidak enak hati. Tapi, kalau terlalu sering dan  menggunakan bahasa yang kurang beretika, pastinya akan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Apalagi kalau yang membaca postingan itu adalah gebetan kamu. Cowok itu enggak suka sama cewek yang terlalu sering mengeluh di sosial media.

Cowok juga penilaian sendiri terhadap cewek yang suka mengeluh di sosial media. Menurut mereka, cewek yang suka mengeluh di sosial media adalah cewek yang belum bisa menyikapi suatu masalah dengan dewasa.

Kalau lagi bete dan pegang gadget, cewek emang paling gak bisa tahan untuk meluapkannya di sosial media. Apapun yang dirasakan pasti akan dituangkan ke sosial media. Mulai dari rasa senang, kesal, sebal, haru, sedih, sampai nyindir orang pun langsung dituangkan ke sosial media. Enggak heran kalau cowok merasa risih dengan kelakuan cewek yang seperti demikian.

Selalu Update Segala Hal
Meng-update sesuatu yang sebenarnya enggak begitu penting dan dalam waktu yang relatif sering biasa dilakukan cewek untuk mendapat perhatian cowok. Bukan perhatian yang didapat, justru dia merasa illfeel ke kamu. Cowok itu enggak nyaman kalau ada cewek yang caper. Bagi mereka cewek yang caper akan mudah untuk didapatkan. Namun, cowok justru menyukai cewek yang misterius dan sulit untuk didapatkan.

Selain itu, kalau kamu terlalu sering update sesuatu yang enggak penting di sosmed dalam rentang waktu yang sering malah akan membuat teman-teman kamu di sosmed juga akan merasa risih. Walaupun kamu berpikir bahwa akun sosmed tersebut adalah milikmu, tapi kamu juga harus menerapkan etika dalam menggunakan sosial media.

Suka Pamerin Barang
Saking bahagianya ketika membeli barang baru, kamu langsung mempostingnya ke sosmed. Hal tersebut secara enggak sadar bikin kebanyakan teman-teman di sosmed kamu mereka bahwa kamu adalah orang yang sombong dan suka pamer. Bahkan enggak cuma mereka, cowok yang kamu suka juga akan berpikiran demikian. Cowok enggak suka dengan cewek yang berlebihan.

Untuk itu, gunakan sosial media sebijaksana mungkin. Sebab, banyak orang yang enggak tahu maksud dan tujuan kamu sebenarnya, sehingga mereka mengambil kesimpulan yang berbeda-beda.

Suka Mengumbar Masalah Pribadi di Sosmed
Disaat kamu lagi ada masalah, entah kenapa sosial media adalah tempat yang paling pas untuk curhat. Karena menurut kamu sudah tidak ada lagi teman yang dipercaya untuk dijadikan tempat curhat. Padahal ada banyak risiko kalau kamu memilih untuk curhat di sosial media. Selain masalah pribadi kamu jadi banyak diketahui orang, si dia juga bakalan enggak begitu menyukai kamu.

Cowok enggak begitu suka sama cewek yang terlalu mengumbar masalahnya di sosial media. Karena menurut mereka, cewek yang seperti itu enggak bisa menjaga rahasia dan belum bisa bijaksana saat menghadapi masalah.

Realyta dan Sosmed Tidak Sama
Kamu terlalu eksis di sosial media. Update lokasi di tempat elit, makan di tempat elit, belanja di mal, nonton film terbaru, belajar di kafe, dan lain sebagainya. Sampai orang-orang mengira bahwa kamu adalah cewek yang kelas jetset. Padahal hal ini berbanding terbalik dengan kehidupan sehari-hari kamu. Hmm… hal seperti ini tentunya akan membuuat si dia enggak suka dengan kamu.

Jadi, itulah beberapa hal yang enggak disukai cowok terhadap aktivitas cewek di sosial media. Nah, untuk itu kamu harus lebih bijaksana lagi dalam menggunakan sosial media ya, girls.

Post a Comment

 
Top