Cewek PDKT Duluan Gak Masalah Tapi Ada Waktunya Cewek Harus Berhenti Berusaha



Satu hal yang kita pahami dari dulu kalau yang namanya proses PDKT alias pendekatan harus dimulai dari cowok duluan. Cowok yang berusaha duluan, cowok yang nge-chat duluan, nelpon duluan, ngajak jalan duluan, dan nembak duluan. Padahal memang enggak ada aturan tertulisnya sih, tapi kebiasaan itu sudah tertanam buat kita sebagai cewek.

Padahal ya, enggak selalu begitu kok. Walaupun benar, kalau cowok tertarik dengan cewek, sudah menjadi nalurinya buat berusaha mendapatkan cewek tersebut. Namun kita sebagai cewek, enggak harus diam saja dan menunggu cowok memulai duluan.

Anggaplah kita sudah suka sama seorang cowok dari lama banget, kita terjebak dalam jatuh cinta diam-diam dan sendirian, enggak ada yang tahu meskipun itu sahabat terdekat sendiri. Tapi sayangnya, kita enggak berbuat apapun sehingga ketika datang waktunya cowok itu punya pacar, kita enggak bisa berbuat apa-apa selain nangis dan galau sendirian di kamar.

Seandainya dari awal kita sedikit berusaha, misalkan mendekatkan diri kepada dia tanpa terkesan agresif, memulai chat duluan, mengajak duluan, mungkin akhir hasilnya akan berbeda. Setidaknya dia sudah menyadari ada kita  yang peduli padanya.

Tapi ada waktunya, sebesar apapun usaha yang kita lakukan, kita harus berhenti dan enggak lagi berpikir untuk jadian sama cowok tersebut. Sekarang, dari mana kita tahu waktu itu akan tiba?

Post a Comment

 
Top